Dear Diary

Habis menjelajahi folder demi folder di laptop, salah satunya folder bernama DD yang sudah usang, berdebu dan banyak jaring laba-laba tidak lain adalah singkatan dari Dear Diary. Yup. I’m 20 and I’m writing diaries.
Dear Diary

Jadi inget di mata kuliah Metolit, pak dosen pernah bilang kalau menulis semacam jurnal itu penting bagi peneliti dan banyak orang yang nggak terbiasa melakukannya. Kemudian beliau bertanya “Coba disini ada nggak yang menulis Diary?”. Saat saya perhatikan di seluruh penjuru ruangan nggak ada yang angkat tangan. Terus saya berbisik ke temen sebelah “Aku masih nulis Diary…”.

“Ha.. masak…?” Si temen kayaknya agak kaget denger pengakuan frontal saya.

“Iya.. emang kenapa si ?”

“Haha..” Dianya malah ketawa.

“Kamu nggak ?”

“Enggak..”

Ah… tapi saya yakin lah, pasti sebenernya banyak temen2 saya yang nulis Diary. Because writing diaries is fun and it becomes even more fun when you read it again later.

Blogging dan Vlogging juga semacam bentuk modern nya juga kan.

Okay.

Di folder DD cuma berisi beberapa file word dengan judul tanggal berapa file itu diketik. Semua file itu saya tulis di tahun 2010. Pas galau2nya jadi maba. Kalau selanjutnya sih udah pake buku lagi, karena nulis langsung dan baca langsung dari buku itu lebih oke. Jadi saya buka dan baca tiap file, beberapa saya kasih password. Hha. Dan beberapa penggal kata yang saya temukan dan saya copas berikut ini…..

… Kata temen2, aku ini salah masuk jurusan. Katanya aku mestinya masuk ke kelas bahasa….

16 Maret 2010

… Dear Allah…. Make me love You more than anything in this planet, ’cause I know, the only one who will never leave me is just You.

30 September 2010

… Waktu itu sangat membingungkan. Kadang sepertinya dia berlari meninggalkanku, kadang dia seperti enggan untuk mendatangiku, tapi sebenarnya ia selalu ada disampingku….

28 Oktober 2010

… pokoknya dia tipe orang yang gag dibicarain kejelekannnya sama orang laen dibelakangnya. Dia dihormati oleh semua orang, karena sepertinya dia orang yang jujur, bijaksana, baik hati, pintar, bertanggung jawab, rajin beribadah, tegas tapi tidak keras dan lembut tapi tidak lemah. Dan tadi ak speechless saat…

19 Desember 2010

Efek baca diary itu kita jadi ngrasain lagi perasaan saat kita mengalami kejadian yang ditulis itu.. Saya sempet mau nangis pas baca tulisan saya yang isinya saya lagi sedih dan tertekan banget. Dan saya senyum-senyum sendiri pas baca cerita yang lucu-lucu.

For you guys who haven’t write any diaries maybe since you were born graduated from elementary school, well, just do it.., you can write anything… and then try to read it like a year later and you’ll see what I mean..

🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s