Sherlock Holmes Series

Bulan November kemaren kakak saya bilang dia dapet film bagus. Saya sempet ragu sih awalnya. Ternyata setelah nonton 1 episode, 2 episode selanjutnya selesai saya tonton hari itu juga. Ini film tayang di Inggris mulai akhir 2010 di BBC (tapi di filmnya ceritanya udah di 2011, semacam film masa depan ?) dan serial ini udah resmi jadi salah satu film favorit saya.

Beda sama versi bioskopnya, versi tv ini pakai setting jaman sekarang, dengan cast Bennedict Cumberbatch sama Martin Freeman. Beberapa hal yang saya suka dari film ini adalah

  1. Saat SH mengamati seseorang

Dari apa yang orang itu pakai, dalam sekali lihat, SH bisa langsung tau apa yang dia pingin tau. Sayangnya dia ga berhasil saat mengidentifikasi Irene Adler, karena waktu itu Irene sengaja ga pake baju buat “nge-test” SH.

  1. Saat SH menganalisa kasus

    Applause buat writernya, walaupun adaptasi dari novelny SirACD, kasus2 ini ga benar2 ada di novel. Jelas banyak yang mesti ditulis sendiri karena SH hidup di jaman kita. Endingnya bagus dan bikin surprise.

  2. Effect di film

    Misal efek slowmotion disaat2 tertentu dan tulisan yang muncul dimana2.

  3. Blog dr Watson

    Kalo dr Watson yang asli nulis buku, yang versi modern ini ngepost di blognya ini, yang bisa kita kunjungi sendiri. Isinya sesuai sama yang di film. Terakhir kali buka, artikelnya udah nyampe di pertengahan tahun 2012 wkwkwk.

    Yep, hit counternya sampe sekarang masih 1895

    Webnya SH The Science of Deduction juga bisa dilihat disini.

  4. Akting Bennedict Cumberbatch sebagai SH penting banget. Entah gimana, karakter yang muncul antara SH versi Hollywood dan versi yang ini kerasa banget bedanya. Saya jelas lebih suka yang ini. SH yang ini lebih rapi, lebih ganteng dan sifatnya yang suka ngomong seenak jidat itu sesuatu banget. Kalo di bioskop SH takluk sama Irene Adler, di versi ini jelas Irene yang takluk sama SH. Mrs Hudson yang di sini juga lebih ramah and lucu.

    Benedict Cumberbatch

    Martin Freeman

Serial ini udah dibuat 2 Season. Tiap season ada 3 film/episode. Tiap film durasinya 1.5 jam. Saya sendiri baru nonton sampe season 2 ep 2, sisanya lagi proses donlod ^^. Kalo saya, nonton tiap film ga cukup cuma sekali. Karena di film ini banyak detil yang mesti diperhatiin, ngomongnya SH juga cepet banget mau nyaingin RyanHiga. Nonton film ini ga bisa sambil makan ato sms kalo ga ntar bisa ga mudeng sama alurnya. FYI, rating imdb serial ini bagus bgt 9,1. Malahan yang season 2 ep 3 dapet rating 9,5.. hmmm yang versi bioskop ratingnya cuma 7,5 (bagus juga sebenernya menurutku, belum nonton yang a game of shadow)

Season 1

  • Study in Pink
  • The Blind Banker
  • The Great Game

Season 2

  • A Scandal in Bellgravia
  • A Hounds of Baskerville
  • The Reichenbach Fall

Unaired Pilot (Semacam bonus deleted scenes dari season 1? Saya belum nonton soalnya…)

Season 3 kabarnya paling cepet awal tahun 2013? semoga bisa lebih cepet..

Pengin download ?? cek blog ini.

Satu pemikiran pada “Sherlock Holmes Series

Tinggalkan komentar