Hindari Mie Instan

Setelah baca berita ini, saya jadi ga napsu liat mie instan. Saya ga akan makan mie instan lagi kecuali kalo terpaksa.

Semua orang tau kalo makan makanan instan yang banyak mengandung pengawet dan msg bisa bikin orang sakit dan bodoh.
Emang sih bukan yang habis makan semangkuk mie instan rebus terus langsung bego dan ga bisa bedain mana kepala mana dengkul.
Menurut saya nih ya, mestinya iklan mie instan dibikin kayak iklan rokok, di bungkusnya dikasih warning “makan mie instan dapat menyebabkan kanker, serangan usus, kurang gizi dan gangguan otak dan syaraf”. Dan sebaiknya model iklannya ga ngajarin makan, apa lagi modelnya anak kecil dan bakal ditiru anak kecil lainnya juga.

Pemerintah, entah presiden, wapres, mentri pendidikan, mentri pemuda dan olahraga, dan siapapun, mesti lebih concern soal dampak mie instan. Well, ga cuman mie aja ya, tapi liat deh iklan2 mie instan di tivi2 itu… sesuatu banget kan ya.
Saya sendiri mengakui ini ga gampang buat mahasiswa2 yang ngekost. But u know what? mungkin inilah alasan mengapa IP ga naik2.

Coba deh baca penggalan beritanya..

…Setelah didiagnosis, ditemukann kebocoran pada usus Hilal akibat dua sisinya lengket satu sama lain. Untuk mengantisipasi hal itu, dokter terpaksa melakukan operasi dengan memotong usus yang lengket tersebut.

Pernyataan dokter sontak membuat Erna kaget.  “Dokter bilang, usus bocor diakibatkan dari makanan. Seueur teuing makan mi,” ungkapnya.

Operasi pemotongan usus memakan biaya hampir Rp. 16 juta.  Setelah pemotongan pertama, ternyata masih ditemukan bagian usus yang bocor sehingga dilakukan operasi kedua…

Seueur teuing itu mungkin maksudnya terlalu sering kali ya… Bahasa apa sih? Ato dokternya cedal?

Finally, apa yang masuk ke mulut kita sangat menentukan kesehatan, jadi lebih teliti dan kritis terhadap makanan ya guys..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s