Karakter Berdasarkan Urutan Lahir

Iseng search di internet ternyata ketemu karakter orang berdasarkan urutan lahirnya. Berikut ini karakter anak pertama sampai keempat, sesuai dengan yang ada di keluarga saya..🙂

Karakter Anak Pertama atau Anak Sulung

Mereka cenderung mengambil tempat sebagai pemimpin dalam keluarga. Sifatnya bertangung jawab dan penuh perhatian. Mereka cenderung mengikuti aturan, baik itu dari orangtua maupun dari lingkungan masyarakat. Mereka adalah sosok yang mampu meredam emosinya dan cenderung menahan emosi, karena biasanya mereka dijadikan sebagai contoh untuk adik-adiknya. Sayanganya anak pertama cenderung ingin diperhatikan oleh orang-orang terdekat dan memiliki perasaan gengsi yang besar.

Karakter Anak Kedua

Karakter Anak kedua memiliki sifat kepemimpinan yang besar sebagai pemimpin di dalam walau tidak seperti sifat anak pertama. Rasa tangungjawab terhadap keluarga patut diberi apresiasi. Anak kedua cenderung berani mengambil resiko, biasnya mereka melawan aturan yang berlaku di masyrakat walaupun tidak terlalu sering. Sifat kepemimpinan anak kedua akan terlihat cemerlang ketika sang kakak menyerah dalam menghadapi masalah.

Karakter Anak Ketiga

Pada umumnya karakternya berlawanan dengan saudara-saudara sekandungnya. Dalam urusan pribadi, mereka cenderung menutup diri dan enggan menceritakan kepada orang lain. Cenderung cuek, rasa tanggung jawab dan perhatiannya terhadap keluarga kurang, mereka sering menghindar apabila dalam keluarga terdapat masalah. Kelebihan anak tengah adalah mereka mampu membina hubungan yang baik di luar keluarga inti dan mampu memahami isi pikiran orang lain. Mereka akan berjuang pantang menyerah mewujudkan keinginannya.

Karakter Anak Bungsu

Si Bungsu cenderung menjadi sosok yang ramah dan menyenangkan. Mereka dikenal sebagai anak yang pintar bergaul, populer dan mudah membuat orang lain terkesan. Mereka tergolong pribadi yang simpel dan tidak peduli dengan berbagai masalah yang dihadapi. Hanya saja si bungsu tergolong memiliki ego yang sangat tinggi dan seringkali dimanja. Mereka cenderung memberontak agar mudah mendapat ‘kekuasaan’ seperti saudaranya yang lain, karena sebenarnya mereka sosok yang tidak mau didominasi.
Dalam urusan tanggung Jawab, anak bungsu termasuk memiliki perhatian yang besar terhadap keluarga. Mereka tergolong loyal terhadap keluarga dan terkadang mereka menjadi tameng bagi keluarganya.

Setelah saya baca ternyata karakter ketiga kakak saya memang mirip dengan yang tertulis diatas.
kakak pertama

Saya panggil dia dengan panggilan Teteh. Orangnya supel, percaya dirinya, dan bisa deket sama smua adek2nya. Walaupun sekarang umurnya udah kepala 3 tapi jiwa mudanya masih belum hilang😀. Teteh masih suka baca novel, nyewa film dan main game.

kakak kedua

Sebagai anak cowok pertama di keluarga, mas agung emang udah kayak pengganti bapak. Dia yang ngurusin keluarga. Dari saya masih smp aja mas agunk udah sering jadi wali pas pengambilan rapor. haha.. Satu hal yang aneh dari dia adalah ga doyan segala macam buah. Yup, buah apapun dia ga akan mau makan. Kecuali tomat, timun, sama kelapa muda.

kakak ketiga

Kalo mas ilham selisihnya sama saya ga nyampe 3 tahun. Dulu sih pas kecil kemana2 selalu saya ikutin. Sekarang malah jarang ngobrol. Tapi masih mending. Dulu malah sering cakar2an. Sering ngeselin sih, masa pernah saya minta anter kesekolah eh malah disuruh bayar ongkos. Saya cerita ke bapak dan mas ilham diledekin ‘tukang ojek’ sama bapak..muhaha ketawa puas

Kalo yang karakter anak bungsu, no comment, saya gak terlalu ngrasa seperti itu soalnya..hahaha…


Foto berempat paling baru pas nikahan teteh sama mas fa’i suaminya..
🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s