Lazy Sunday

Tadi pagi sebelum jam 5, teteh (kakaku yang cewe) nelpon aku suruh nemenin anaknya yang masih 1thn, soalnya dia mau boker. Karena baru bangun ya ak ngulet2 dulu, guling2 dulu kesana kemari biar ga ngantuk sampai akhirnya teteh nelpon lagi. Sampai dirumah teteh, dia ngasih tau kalo ternyata anaknya aka keponakanku aka Tian juga boker di popoknya. Jadi Teteh bersihin pantat Tian dulu. Belum sempet makein popok lagi eh teteh udah ga tahan dan lari ke kamar mandi yang ada di dalem kamar. Si tian nangis2 ditinggal lari emaknya ke wc. Nangisnya sambil jatohin kepala ke kasur, bangun lagi, jatohin kepala ke kasur lagi. Aku yang ikut2an frustasi akhirnya ngomong sama gambar mickey mouse di dinding, ‘Bebek,(karena tian manggil semua gambar kartun dengan sebutan bebek), tian ga mau diem nih, ga mau dipakein celana, maunya sama bunda, sama tantenya ga mau..’. Eh si tian diem. Dia kayaknya heran tantenya udah sarap ngomong ma gambar. Pas aku ikutan diem, si Tian nangis lagi, ga bisa didiemin. Tiba2 teteh dari dalem kamar mandi bilang, ‘ya udah sini, tian bawa sini tante, biarin..’. Jadinya aku gendong tian yang maih belum pake celana, dan aku kasihin ke teteh yang lagi duduk diatas closet. Melihat pemandangan ibu dan anak yang aneh itu, aku langsung ngakak2 dan balik ke rumah.

Siangnya aku, teteh, ma tian maen ke supermarket. Ini pertama kalinya ngajak tian ke supermarket, dan akibatnya yang terjadi adalah kebrutalan anak umur satu tahun, ngobrak-abrik barang2. Dan aku harus bawa 4 kantong plastik besar, sementara teteh gendong tian. Pulangnya naik delman tapi tiannya malah tidur.

Hari ini mesti balik ke semarang lagi. Padahal biasanya aku balik senin pagi, tapi gara2 tugas laporan sialan jadi harus balik hari ini. Apa lagi barusan aku ma teteh beli karpet dance2 revolution, pas aku lagi ngetik ini aja masku lagi main kayak orang kesurupan, loncatnya sampai kemana-mana.

Minggu depan juga kemungkinan ga bisa pulang karena paksaan acara kampus. I hope i’ll be home again soon. Fighting!

Tinggalkan Balasan

