Peanuts makes me nuts part 1

Kacang Sambal ¹ Sambal Kacang

Pulang sekolah…..

Aku                                : “…..(cape hbs pulang sekolah)”

Ibu                                 : ”Kalau mau makan, sama sayur kentang tuh… sama lalapan, sambal kacangnya tinggal sedikit, ibu lupa kalau udah habis kacangnya, ntar beli di warung ya.”

Aku                                : “hmmmm”

Setelah ganti baju plus sholat, langsung makan… habis tu ke kamar n tidur siang..

16.50… bangun, sholat terus buka2 buku di kamar…

Ibu                 : “mana? kok belum dibeliin?!, ambil duit sana.”

Aku ngambil duit dan berpikir dalam hati.. ‘klu beli sambel kacang yang udah jadi itu di toko yang deket atau yang jauh ya…?’ aku memutuskan langsung aja tanya Ibu.

Aku                : “Belinya di toko yang deket atau yang jauh?”

Ibu                 : “yang jauh…”

Aku dengan semangat mematuhi perintah orang tua berjalan ke luar rumah dan menyebrangi lautan kendaraan yang dapat merenggut nyawa kalau nggak hati2… setelah sampai di warung…

Aku                : “Bu, sambal kacang satu bungkus berapa?”

Penjual         : “seribu seratus…”

Aku                : “tiga ya bu…”

Aku pulang dengan bangga dan membawa sambal kacang dalam genggaman…

Aku                                : “Udah…(membuka bungkusan dan memperlihatkan 3 bungkusan kecil sambal kacang)”

Ibu                                 : “Kok sambal kacang tu gimana! Kacang sambal! Kalau yang begini ntar Bapak nggak bisa makan! Terus gimana ini! Suruh beli kacang sambal kok malah beli sambal kacang!”

Aku                                : “………………………………………”

Ibu                                : “Duitnya masih ada ga?! Kacang sambal dua setengah ons tu tiga ribu lima ratus!”

Aku langsung keluar lagi beli KACANG SAMBAL di warung yang sama dengan hati yang terluka… hiks hiks. Oh ibu… kalau kacang sambal kenapa tak bilang dari awal belinya kacang sambal 2,5 ons, kalau bilang aku pasti nggak akan ngira suruh beli sambal kacang… T.T

26 May 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s